Selasa, 30 April 2013

Resensi : Captain america the first avenger




Penggemar Marvel pastinya sudah familiar dengan superhero Captain America, pada film ini menjelaskan atau menceritakan awal munculnya superhero yang keren ini. Awalnya Steve (Chris Evans) adalah pemuda yang selalu ditolak saat mengikuti seleksi tentara untuk membela Amerika di peperangan melawan Nazi. Tidak tanggung-tanggung Steve sampai 5 kali mencoba masuk dan hasilnya dia gagal masuk dalam angkatan bersenjata tersebut yang alasannya karena Steve berbadan kecil dan kurus seperti kurang makan.
Hingga suatu saat Dr. Abraham melihat kesungguhan dari hati Steve yang ingin membela orang dari penindasan bukan untuk membunuh orang. Melihat itu Dr. Abraham memasukkan Steve dalam daftar tentara. Tidak sampai di situ dia dilatih dan terlihat bahwa dia mau mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan temannya. Hal ini langsung diputuskan Dr. Abraham agar Steve menjadi tentara terpilih yang akan menerima serum untuk membuat dia menjadi kuat.

Dan akhirnya Steve berubah menjadi pria gagah tinggi dan kuat, tapi sayangnya Dr. Abraham di bunuh. Tidak terima Steve mengejar pembunuh dan iya berhasil menangkapnya walaupun sang pembunuh telah pergi dengan kapal selam. Steve sekarang menjadi pria yang gagah, kuat, cepat, dan hebat. Akhirnya Steve diminta menjadi model iklan Captain America untuk memotivasi dan menunjukkan kekuatan America. Steve tidak menerima kekuatannya ini hanya untuk menjadi iklan saja sementara peperangan sedang terjadi dan dia ingin sekali menyelamatkan masa yang dibantai oleh Nazi.
Ketika terdapat berita bahwa teman Steve yaitu Rogert tertangkap tentara Nazi dia minta untuk dapat turun menyelamatkan teman-temannya. Melihat itu komandan tidak yakin Steve dapat melaluinya akan tetapi Steve tetap bersikukuh untuk menyelamatkan temannya. Bermodal keberanian dan tamengnya Steve berangkat Sebagai Captain America dan menyelamatkan Sandra Nazi dan menyelamatkan juga temannya. Dan penyelamatan ini membuat Steve tahu rencana jahat dari musuh dan bertemu dengan Red Skull. Rencana jahat tersebut adalah melakukan bom kota-kota yang dipilih.
Mampukah Steve mengentikan tindak tanduk Red Skull? Akankah Steve atau Captain America selamat dari misi-misinya?
Jadi jangan sampai melewatkan film yang superfantasti ini. Nilai positif dari film ini adalah peperangan bukan untuk membunuh orang tetapi melindungi orang. Film ini dibahas secara sederhana dan cocok ditonton semua umur. Let’s Watch




0 komentar:

Posting Komentar